Ads 468x60px

-

KONTOMULYO melayani pelanggan, menghormati pesaing HUBUNGI 085853630153

Profil

Sejarah berdirinya Kontomulyo tidak bisa dilepaskan dari sosok Syamsuddin. Awalnya Syamsuddin hijrah dari Tasikmalaya (Jawa Barat) ke daerah Badas, Kediri (Jawa Timur). Untuk menghidupi keluarga di Badas, Syamsuddin mencoba berbagai usaha dari jualan kecil-kecilan hingga membuka perkreditan barang keliling. Namun merasa usahanya nelum lancer juga atau bekum bias mencukupi akan kebutuhan keluarganya. Ide dating ketika Syamsuddin berada di Terminal Bungurasih dimana waktu itu Terminal Bungurasih masih dalam tahap pembangunan lantai yang dipasang paving block yang langsung didatangkan dari Tasikmalaya.
Dari situ Syamsudin mempunyai inisiatif dan mencari cara bagaimana untuk mewujudkan industry paving. Pada tahun 1988 mulai mengawali industry paving di Badas. Tidak mudah memang memproduksi produk paving yang masyarakat sekitar masih asing dengan paving. Selama kurang lebih 1 tahun sejak dimulainya produksi paving tidak ada yang terjual.
Keyakinan yang kuat membuatnya tetap bertahan. Perlahan-lahan Syamsuddin dengan sabar member tahu sekaligus member contoh apa kegunaan paving tersebut pada masyarakat sekitar. Sifat sabar dan keuletan membuahkan hasil yang dapat dinikmati sampai sekarang. Perkembangan industry paving block memberikan dampak ekonomi tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga masyarakat dalam membuka lapangan pekerjaan, sehingga secara tidak langsung membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan.Di wilayah Kediri terutama Badas, Kontomulyo termasuk perintis industri paving block. Hasilnya sekarang wilayah Badas menjadi pusat industri paving block.
Nama ‘kontomulyo’ bagi orang yang baru dengar terkesa saru. Padahal tidak. Asal kontomulyo diambil dari nama sungai yang membelah desa Badas dan menjadi sumber pasir, yaitu sungai konto. Nama kontomulyo merupakan pengakuan bahwa industri paving block milik Syamsuddin merupakan berkah melimpahnya pasir dari sungai konto. Selain itu, nama kontomulyo juga mudah diingat, sekali sebut saja tidak akan lupa.
Pada tahun 1992, Syamsuddin mendapatkan undangan dari Semen Gresik untuk mengikuti seminar bersama dengan para pengusaha industri beton. Pengetahuan dan pengalaman menjadi bertambah, Syamsuddin semakin yakin bahwa industry paving ini akan maju dan berkembang. Salah satu kelebiah paving block adalah tahan akan perubahan cuaca baik panas maupun dingin.
Pada tahun 1993, kontomulyo mendapat pengakuan dari pemerintah dengan dikeluarkannya Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan SIUP.
Pada tahun 1995, wilayah Kediri mulai bermunculan perusahaan-perusahaan baru yang berkecimpung di industry paving block.
Pada tahun 1999, berdiri indstri-industri paving di wilayah Badas yang sampai sekarang dapat kita temui di sepanjang jalan wilayah Badas.


VISI
Melayani pelanggan dan menghormati pesaing. 

MISI
Membuat produk yang sesuai keinginan konsumen; menciptakan lapangan kerja bagi karyawan; menciptakan kebaikan bagi pemilik, pegawai, pelanggan dan masyarakat sekitar. 

TUJUAN
Mengoptimalkan keuntungan bagi pemilik, pegawai, pelanggan
 
 
Blogger Templates